Halong Bay

Berdasarkan booking online, saya akan dijemput jam 08.00. Sebelum tour, saya sudah memutuskan mau booking city tour untuk keesokan harinya di hostel tempat saya mennginap aja.. harga lebih kooperatif dan tempat kunjungan bisa di tawar-tawar hehe.. oiya, Jgn lupa untuk selalu membawa catatan mengenai data apa saja yang telah di booking, seperti travel tour, dll karena kalau ada apa-apa pihak hostel bisa bantu kita untuk telfon.

 

Pas bangun pagi di Hanoi, seneng banget merasakan sejuk udara di Hanoi.. di depan tpt hostel saya menginap (yg letaknya di gang) ternyata banyak orang jualan Pho dan bunga.. aah, tidak menyesal booking di Hostel tersebut, krn baru beberapa langkah keluar dari gang, blaarrr.. pasar!!!

Dsc_0196

duduk-duduk sarapan

Horeeeeee… gak jauh dari situ, tinggal jalan kaki, ketemu Hoan Kiem Lake..

Dscn2245

my favorite scene in Hanoi

horeeee lagii!! deket kemana-mana.. ternyata didaerah situ memang banyak banget bertebaran hostel, harga bersaing, fasilitas standar.. jd jangan khawatir, kalau mau menginap cari aja di deket old market/ Cho Dong Xuan Market atau Hoan Kiem lake district ya.. deket juga dari KFC, krn di Vietnam susah banget cari makanan halal.. padahal bau makanannnya sungguh menggoda..

 

Setelah di jemput sama sinh café, saya langsung naik van.. van nya bagus.. adakah pemerintahan Indonesia memfasilitasi turis2 dengan akomodasi seperti ini ya?

Dscn2268

Van Tour Halong

 

Jarak Hanoi – Halong 3.5 jam lebih.. jauh yaa.. tepos pantat part II. Saya satu van sama bule2, dan beberapa orang jepang. Gak sabar untuk sampe ke Halong Bay.. pemandangan di seperjalanan bagus dan kadang membosankan tentunya.. mendekati Halong bay harbour, sudah keliatan bukit-bukit dan batu-batu besar berhamparan di laut.. oh inilah inti perjalanan saya. The Halong Bay.

 

 

Di halaman Harbour halong bay, rameeee banget sama turis-turis dan jarang banget saya nemuin orang asia, most of them were western..

 

 

 

   

udah kaya pasar bule, halaman harbournya.. Bentuk kapalnya unik model wooden gitu, sayang gak ada yg layarnya dibuka seperti gambar-gambar yang saya lihat..

tp tetep bagus kok.

 

Melengkapi kekaguman saya akan Halong bay.

 

 

Halong bay bagus banget.. ada ratusan batu-batu besar dan bukit-bukit. Beberapa diantaranya mempunyai gua-gua yang bisa kita lewati dengan perahu kecil.

                                                         

Dscn2137

 

Halong Bay

                                                    

 

Dscn2103

Dsc_0218

Daaan.. tidak ketinggalan

Dsc_0094

Thien Chung C ave

Thien Chung Cave itu (silahkan googling penulisan yg bener gimana ;p) yang didalamnya ada banyak stalagmite dan stalagtit, menjadi bagus karena dikasih lampu-lampu warna warni sih.. tapi yah, tetep aja bagus karena terbuat dari proses  pembentukan alam.. cukup besar juga gua yang saya masukin itu.

                     

Dsc_0105
Dsc_0012

                                                Canoe                                                

Dalam tour halong ini, nanti akan ada sesi dimana kita bisa memilih untuk kayaking  atau naik perahu kecil bareng-bareng. Saya memilih yang terakhir, berhubung takut nyasar aja di halong bay dayung dayung perahu sendiri hehe. Saya gak tau mana yang lebih enak, yang jelas kalo kayaking dayung-dayung aja gitu kan dan lebih lama aja jalannya..                                                     

Lama tour halong bay kira2 empat jam. Dan jam lima sore kita harus sudah kembali ke Hanoi (yang memakan waktu 3.5 jam).

Sampai di Hanoi jam 20.30, kita sepakat ingin segera dan tak sabaaaaar mau ke pasar malam untuk belanja. Aha! This is (always) my favorite things.. buy something buy something until you realize that you have spent a lot of money for clothes and you are crying out loud staring your empty wallet ^ ^

Dan, bergegaslah kita ke pasar itu yang letaknya dekat sekali dengan tpt kita menginap.. ohooooo ramaaiiii… dan murah-murah-murah-murah.. saya sibuk liat kiri kanan, ah kalau saja saya pergi dengan ibu-ibu tukang belanja teman seperjuangan, pastilah duit saya raib saat itu juga. Pasar ini benar-benar berpotensi menjadi tuyul yang hebat setelah tuyul-tuyul di ambas..

Dsc_0119

ramai

 

 Disini bahasa inggris orang viet kan ble’e banget ya, jadi siap-siap ngotot make urat nawarnya, itu juga uratnya bukan dimulut, tapi ditangan make kalkulator.. jangan lupa belanja pake VND jgn USD bisa rugi dikiit, karena kalau kalau kita bayar pake USD dia balikin kembalian make VND. Hehe

 

 Berbagai macam coat dan jaket model lucu-lucu banget.., ambas? Lewaaat, mangga dua? Tewaas, apa lagi apa lagi? Sency? Ya jelas lewat murahnya 😀

Mungkin karena disana lagi mau masuk musim dingin, ya ampun itu sweater lucu lucuuu banget huhuhuhu.. shawl-shawl juga.. **mengingat2 sudah ada beberapa shawl menggantung di lemari**, akhirnya saya beli juga shawl warna biru dangdut.. biar macam dewi persik sikit lah.

Setelah capek kebingungan (kebingungan mau dibeliin apa sementara baggage harus tetep 15kg) saya jalan-jalan di sekitaran hoan kiem lake. Karena malem minggu.. disitu banyak yang mojok, memang danaunya romantis sih? Apa saya aja yang mellow ya hehe

 

Dsc_0130

Hoan Kiem Lake, romantis yaa 🙂

Categories: Vietnam | Tags: | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Halong Bay

  1. Mine

    Baca Ini jd inget waktu di vietnam…pertama tau jdwl trip kykny g bgt vietnam kt orng negarany krng bgs,,pas sdh disana aiihhhh..pengennn kesanaaa lgiii…😭

    • hehe iyaa aku pun suka rindu sama vietnam, apalagi Pho nya.. lembut dan gurih! Rindu sama Hoan Kiem Lake yang kalau mau masuk winter, mendadak jadi romantis, rindu naik becak di tengah kota yang sejuk 🙂

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Jalan Sendiri ke Jepang

Sekali-sekali jalan gak pakai Tour - freedom adventures

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

Anila Tavisha

Ambivert creature who loves to postpone her stories

dininulis

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad & HR.Thabrani)

alfsukatmo.wordpress.com/

A place where my soul rest

Wee Line

There's always an open door for them who wanna try

Esti Murdiastuti

Melihat dunia, merenung, intropeksi maka engkau akan menemukan Tuhan-mu

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Penyukajalanjalan

Jelajahi dunia selagi bisa

santistory

.:santiari sanctuary:.

