Hanoi : Murah Meriah :)

Inilah inti perjalanan saya. Hanoi. ^__^..

 

Sampai di Hanoi jam 00.05, tengah malem.. keluar dari pesawat grrr…. Dingiin. Disana memang lagi memasuki musim dingin. Suhu tercatat 20 derajat. Tapi kok rasa-rasanya, lebih dingin dari penunjuk temperatur yang tercatat di seperjalanan. And yes, saya saltum abis. Memakai hot pants sisa-sisa Cambodia, kaos dan jaket gaya (bukan jaket buat dingin).

 

Saya dijemput make mobil sejenis limo, salah satu fasilitas dari hotel .Yah, bayar sih, beda sama di Siam Reap yang pick-up free, tapi berhubung saya tau, kalau banyak scam taksi di hanoi, saya prefer bayar taksi resmi via Hotel. Gaya deh, berasa turis bule hehe.. jarak Bandara ke kota Hanoi kira-kira satu jam. Tapi jangan harap baliknya juga satu jam. Kalo jam normal, jalanan juga kena macet layaknya Jakarta. Di perjalanan menuju Hotel, saya melihat ada developer Ciputra gede banget.. waduh, Ciputra udah melebarkan sayap sampai Hanoi, dengan gate gaya khas Ciputra yang mewah.

 

Sampai di kota Hanoi, kotanya sudah sepi dan sunyi.. waktu menunjukkan jam 01.00, saya langsung diantar ke hostel yang sudah saya booking online. Ternyata hotel yang saya pesen masuk-masuk gang.. waduh, perasaan pesen udah hati-hati banget, sampe liat peta segala dimana letak hostel yang gak jauh dari pasar dan Hoan Kiem lake.. tapi ya sudahlah, toh sudah terlanjur..

 

Di receptionist kelihatan beberapa computer berjejer, horee.. kata forum benar.. hampir semua hostel menyediakan internet gratis.

Dsc_0167

Suasana di Depan Hostel, Pagi Hari

Sesampainya dikamar, wow!! Kamarnya gedee… tempat tidur queen satu, dan single satu (padahal saya hanya  pesan 1 room double bed aja), lemari besar, air panas, AC, TV dan kulkas. Kamar mandi bersih.. ini sih untuk harga yg saya bayar, more than enough. Ini yang saya suka dari hanoi. MURAH.

Dsc_0157

 kamarnya 🙂

Dsc_0158

bathroom. not bad.

 

Sebelum masuk kamar, saya sempet ketemu sama mas-mas receptionist, dan inilah diaaaa… bahasa inggris versi Vietnam. Ah kaliannn.. haruslah ke Vietnam, menyaksikan orang Vietnam berbahasa inggris.. sungguh ajaib.

“do you want to wook a thoar?”

Saya merengut. Dia mengulang perkataannya, dan menambahkan

“thoar? Halong bay? Or city thoar?”

Ah, ternyata : do you want to book a tour? -_-

 

Baiklah, cukup membingungkan untuk perkenalan. Untungnya saya sudah booking untuk Halong bay tour.

 

Oh iya, disana city tour dan Halong bay tour atau segala jenis tour bertebaran dimana-mana. just beware. Teman-teman harus tau average price tour sebelum berangkat ya. Biasanya, di hostel tempat kalian menginap lebih murah (makanya, cari hostel yang di rekomendasikan di hostelworld.com atau tripadvisor maupun lonely planet). Saya sendiri booking halong bay tour lewat Sinh café, salah satu travel tour yang terkenal di Vietnam dengan harga murah, atas rekomendasi bakcpaker dan Lonely planet. Tapiii, hati-hati yaa.. banyak copy cat sinh café dimana-mana.. sinh café yang asli telah merubah namanya, detailnya akan saya tulis dibawah ya.

 

Disini semua paket mengecualikan air minum. Aneh si memang.. tp mungkin itu ciri khas hanoi. Minum Bayar. Termasuk di hotel.

 

Cerita tentang Hanoi City, di postingan selanjutnya yah 🙂

 

Summary Info:

 

Hostel: Travellers house USD18/night

Halong Bay tour: USD21/each (lunch + boat + pick up Hanoi – Halong – Hanoi)

Trave tour recommended: http://www.sinhcafevn.com/

Categories: Vietnam | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Jalan Sendiri ke Jepang

Sekali-sekali jalan gak pakai Tour - freedom adventures

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

Anila Tavisha

Ambivert creature who loves to postpone her stories

dininulis

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad & HR.Thabrani)

alfsukatmo.wordpress.com/

A place where my soul rest

Wee Line

There's always an open door for them who wanna try

Esti Murdiastuti

Melihat dunia, merenung, intropeksi maka engkau akan menemukan Tuhan-mu

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Penyukajalanjalan

Jelajahi dunia selagi bisa

santistory

.:santiari sanctuary:.

