Astonishing Greatwall Mutianyu Gate

Alhamdulillah berkesempatan mengunjungi Beijing tahun lalu, meskipun cuma 5 hari dimana buat traveler ndeso seperti saya ini, udah ajaib banget bisa dapet ijin dari kantor :p . Bersyukur banget, bisa mengunjungi beberapa tempat di Beijing yang baguuss banget, karena waktu itu abis winter mau masuk ke spring.. . 

Waktu membuat itinerary, saya dan teman-teman memutuskan untuk memakai travel tour aja untuk mengunjungi beberapa tempat-tempat wisata di china. Memang sih lebih enak kalau kita jalan sendiri, kita tidak terpaku oleh waktu dan bebas mau kemana dan ngapain aja selama mengunjungi tempat wisata itu. Tetapi, karena berbekal bacaan catper orang lain akan kendala bahasa di china, jadi saya putuskan untuk pakai travel tour aja, daripada nyasar, di negara yang orang-orangnya jarang bisa bahasa inggris. Hemat waktu hehe.

view from cable car

ihiyyy

Shining

Berbekal baca catper orang juga, saya dan teman-teman sepakat memutuskan untuk mengunjungi Greatwall jalur Mutianyu. Jadi Greatwall itu ternyata ada banyak lho, karena panjaang banget dan terbagi beberapa jalur yaitu Jalur Badaling, Jalur Mutianyu, Jalur Simatai, Jalur Jiayuguan. Jalur Badaling adalah jalur yang paling terkenal untuk wisatawan, karena letaknya sangat dekat dengan pusat kota Beijing. Namuun, keramaiannya tidaklah manusiawi, sangat ramai, jalan aja susah, apalagi mau foto-foto ekslusif pose cantik di greatwall? Hehe

Mutianyu Greatwall Taken by Ukie Pangemanan

Akhirnya, pilihan jatuh kepada Greatwall Mutianyu. Walaupun jauh dari Beijing, kabarnya pemandangan di seperjalanan menuju Mutianyu sangat bagus, jarak dari pusat kota Beijing sekitar 2.5 jam – 3 jam (udah pake macet). Dan bener aja! Gak rugiii! Ditambah lagi, pas kesana suhu masih sejuk, masih akhir musim dingin sekitar 19 derajat dan bunga-bunga mulai bermekaran di sepanjang jalan *cieee , ooo jadi kaya gini ya musim semi itu? (norak + ndeso) Jadi seneng banget liat foto-fotonya, dari pocket camera pun keliatan kaya di edit, langit dan pohon-pohonnya, karena baguus bangeet.. I was so lucky to see that beautiful scenery.. for the blue sky, the blooming flower and the beautiful trees sepanjang jalan 🙂

Seperti Sakura


Di Greatwall Mutianyu, kita bisa naik cable car untuk menuju gerbang Greatwall, harga cable car sekitar 65 yuan (naik-turun) atau turunnya bisa naik toboggan (kaya perosotan gitu, harganya lebih mahal dikit), sayang banget saya gak jadi nyoba padahal udah niat banget turunnya pake toboggan,ini gara-gara tour guide nya bilang kalau turunnya naik toboggan, beda lagi jalurnya.. hiks hiks.. padahal ternyata, wisatawan dari phillipine nyoba toboggan itu! Tapi ya sudahlah, di syukuri aja pemandangan dari cable car, juga udah buat merinding kok hehe (menghibur diri banget).

Dikelilingi Bunga.

Rekomen banget Greatwall Mutianyu, dan pergi kesini di musim semi. Pemandangan indah, sejuk, jadi walaupun ngos-ngosan nanjak di Greatwall, kita gak usah pake keringetan. Oh ya, mitos orang cina “seseorang tidak pantas disebut lelaki sejati atau pahlawan, jika belum mendaki tembok cina” . Jadi, pulang dari Greatwall, kami semua adalah pahlawan hihihi.

Pemandangan dari atas.

Gak terhitung ada berapa benteng.. Taken by Ukie Pangemanan

ada yang shooting film hehe

How I adore you.

Advertisements
Categories: China | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Jalan Sendiri ke Jepang

Sekali-sekali jalan gak pakai Tour - freedom adventures

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

Anila Tavisha

Ambivert creature who loves to postpone her stories

dininulis

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad & HR.Thabrani)

alfsukatmo.wordpress.com/

A place where my soul rest

Wee Line

There's always an open door for them who wanna try

Esti Murdiastuti

Melihat dunia, merenung, intropeksi maka engkau akan menemukan Tuhan-mu

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Penyukajalanjalan

Jelajahi dunia selagi bisa

santistory

.:santiari sanctuary:.

%d bloggers like this: