Novus Puncak Resort & Spa

Dulu agak penasaran sama Novus Hotel & Resort di Puncak, karena beberapa kali pas lagi cari-cari hotel buat event/kantor suka timbul di review pembaca. Kebetulan jadi kesampean nyobain bermalam di Novus, jadi boleh dong kasih review sedikit :p . Novus terletak di Jl. Raya Cipanas, jadi masih beberapa kilometer dari lokasi Puncak Pass. Kesan pertama masuk area Novus, halamannya rindang oleh pepohonan dan dekorasi taman. Lobby Novus ternyata tidak semewah yang saya bayangkan atau yang saya liat di web, malah terkesan etnik dengan bangku-bangku kayu ala jawa.

Saya mendapatkan kesempatan untuk bermalam di kamar yang  paling standard yaitu Superior Balcony – Twin Bed. Fyi, untuk tipe kamar ini, semuanya twin bed dengan balkon. Waktu itu sih, ngarep banget dapet kamar dengan view gunung, tetapi nasib membawa saya ke kamar dengan view kolam renang hehe. Interior kamar juga tidak terlalu modern, kayu-kayu pada wastafel dan kamar mandi sudah terlihat kusam (tua), tetapi segala fasilitas yang ada di dalam kamar berfungsi dengan baik.

Waktu itu, reservasi saya belum termasuk sarapan pagi, sehingga harus membayar idr 90.700 untuk mendapatkan breakfast. Hingga tiba pada saatnya sarapan pagi, ternyata saya hanya ditawarkan menu ala carte Indonesian atau American yang sudah disediakan untuk breakfast. Agak kaget juga, karena waktu membayar sarapan, staf hotel tidak memberitahukan bahwa menu buffet akan ditiadakan apabila occupancy hotel kurang dari 60%. Agak kecewa sih.. tapi akhirnya saya bicara kepada salah satu staf hotel, bahwa sebelumnya tidak ada pemberitahuan seperti itu. Akhirnya staf hotel memberikan compliment, saya boleh nambah beberapa menu yang saya inginkan di luar dari menu breakfast yang sudah ditentukan. Terima kasih ya! 🙂

Setelah sarapan, saya jalan-jalan ke sekeliling. Novus Resort juga cocok untuk keluarga, karena menyediakan lahan untuk berkuda dan aktivitas mewarnai di taman di bawah pohon yang rindang. Sayang waktu itu tidak merasakan breakfast di Bamboo Terrace Restaurant , karena sistem breakfast buffet nya lagi diliburkan, juga pool side lounge nya sedang dalam perbaikan. Selain itu, saya juga menemukan Rabbit Garden yang lucu. Disini ada banyak kelinci, dari mulai kelinci biasa sampai kelinci anggora.  Kalau untuk bulan madu? kayanya harus reservasi di kamar type suite, yang terletak agak jauh dengan view gunung dan jauh dari suara-suara anak kecil kamar sebelah tentunya.

Over all, menginap di Novus cukup memuaskan. Mau coba?

Advertisements
Categories: Hotel | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Jalan Sendiri ke Jepang

Sekali-sekali jalan gak pakai Tour - freedom adventures

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

Anila Tavisha

Ambivert creature who loves to postpone her stories

dininulis

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad & HR.Thabrani)

alfsukatmo.wordpress.com/

A place where my soul rest

Wee Line

There's always an open door for them who wanna try

Esti Murdiastuti

Melihat dunia, merenung, intropeksi maka engkau akan menemukan Tuhan-mu

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Penyukajalanjalan

Jelajahi dunia selagi bisa

santistory

.:santiari sanctuary:.

%d bloggers like this: