Hunting Baju Winter di Jakarta

Sebagai orang yang tinggal di negara tropis, tentunya winter vacation adalah liburan yang paling ditunggu-tunggu (bagi sebagian orang, terutama yang norak seperti saya) hehe. Sebelum berangkat, rasanya excited luar biasa. Bertanya tanya, gimana sih rasanya winter? Sedingin apa ya? Gimana rasanya bisa pakai boots keren tanpa harus dicibir orang? Gimana rasanya make coat lucu tanpa disinisin atau dibilang make jas ujan? Hahahaha *pengalaman pahit*, nanti ada salju gak ya? Gimana rasanya salju? Sebenernya waktu mengunjungi ke Beijing beberapa tahun lalu pas lagi Spring season, 15 derajat sudah termasuk dingin buat saya (padahal bagi orang sana mah mungkin sejuk aja), itu aja saya make mimisan. Nah ini gimana dong pas winter sampe 3 derajat?

Exciting moment dimulai dari hunting baju-baju winter. Ih cihuy banget pokoknya. Tadinya susah-susah gampang cari baju winter di Jakarta, ternyata, banyak aja (banget) lho yang jual dan laris manis pun di kala winter season ini. Mungkin banyak juga yang mau winter vacation yaa..

Ini ada beberapa alternatif kalau mau berburu pakaian winter, misalnya mau menghemat gak beli yang branded. Kalau mau yang branded harganya nanjak, di mall banyak banget, coat-coat lucu bisa cek di Zara, H&M, Mango, M&S, untuk boots bisa cek di Aldo, Staccato (ngefet banget deh Staccato, lucuk lucukkk! *guling2 di depan counter Staccato*), Linea. Kalau mau yang dibawah sejuta untuk boots, di Bershka, Pull and Bear sama H&M juga ada..harga mepet-mepet sejuta. Saya pusing lah waktu nyari boots, maksudnya pusing pengen dibeli semua.. hahaha. Tapi di Jakarta mau dipake kemana yak, nanti disangka kebanjiran atau mau nguras tong sampah T_T, paling banter make ankle boots -_-

UNIQLO

Toko favorite saya adalah UNIQLO! Kenapa? Murah dan pilihannya banyak. Saya (karena tau alergi dingin) kalap belanja disini, beli tank top heatech, legging, stocking heatech sama sweater heatech. Dan lumayan ampuh menghangatkan. Tadinya ngicer gloves juga sekitar bulan Oktober, pas mau dibeli bulan Dec, udah abis gak bersisa! Udah nyari ke seluruh cabang Uniqlo di Jakarta, tetep juga gloves nya abis.. huhuhu.. fyi ya, perputaran barang di Uniqlo ini cepet banget, jadi beberapa kali keabisan. Kejadian juga mau beli legging sama jeans yg heatech, pas mau dibeli udah abiss.. padahal 3 minggu sebelumnya masih berjejer stocknya, katanya udh mau ganti musim ke Spring.. laahh.. kita aja baru mau winter vacation, udah spring aja hahahaha.

Contact Info:

http://www.uniqlo.com/id/

PASARAYA GRANDE

Di Pasaraya lantai 4 juga surga pakaian winter. Pilihannya banyak banget! Tapi ya itu, mahillss… coat aja dijual dari range 1 – 2jt (merek china), mending beli yang branded sekalian toh? Sebagai orang yang pernah jualan baju online shop, saya tau persis harga asli coat-coat buatan china, jadi males lah yaa.. mending beli di Olshop kalau barangnya/jenis bahan sama aja. Pilihan boots disini juga banyak dan lumayan murah (sekali lagi, made in china), jadi buat yang kepepet mau beli boots harga terjangkau, boleh lah mampir kesini..

pasaraya 1

boots pasaraya

pasaraya 2

coat pasaraya

pasaraya 3

boots pasaraya 2

TOKO DJOHAN – PASAR PAGI MANGGA DUA

Ini yang paling murce mursida kalau buat saya. Waktu itu saya sempet-sempetin kesini, karena penasaran aja. Waktu googling, nama toko Djohan ini selalu ada di search engine. Jadi bela-belain ke mangdu. Waktu kesana pas hari Sabtu, tokonya penuuh.. udah kaya pasar. Aduh, ini orang-orang indo pada mau kemana sik :p

Saya dapet longjohn merek china cuma 95 ribu, di Pasaraya harganya 300 ribu, merek china juga. Saya juga beli stocking wool disini, cuma 75 ribu dan gloves kulit dalamnya bulu dengan harga 100 ribu. Lumayan lah hemat ;). Sempet liat juga Coat label Zara, entah asli apa engga hehe. Konon, itu barang reject. Oh iya, sebelum make stocking wool nya saya double make legging heat tech Uniqlo dulu, jadi lumayan anget. Kalau mau ditambah (double tiga) pake stocking biasa di luarnya juga boleh. Tapi pas di toilet ribeeet 😀 , kalau double rangkap tiga gitu, pesan saya adalah “ Pipislah sebelum kebelet” 😀

Contact Info:

http://www.tokodjohan.com/

PASAR PAGI MANGGA DUA (Sebelah ITC)
LANTAI 2 BLOK B NO.47~48 JL. MANGGA DUA RAYAJAKARTA
Buka: 10.30~16.30 (Senin~Sabtu)
“Call/SMS” (Minggu)
Telp : 021 – 6013789
Flexi : 021 – 37081135 (Call)
XL : 0818 – 867618 (Call/SMS)
admin@tokodjohan.com

djohan

Coat – Jaket Djohan Pasar Pagi Mangga Dua

glovevs cowo djohan

gloves for men

zara djohan

Zara coat (ga tau reject apa palsu :P)

WINTER WOOL – PLAZA MELAWAI

Tau toko ini juga hasil googling. Yaolii.. melawai aja doong. Terakhir ke melawai mungkin udah taun berapa yaa? Kirain ini tempat udah kandas, ga taunya masih idup sodara-sodara. Dengan keyakinan setengah saya iseng mampir pas abis dari Pasaraya, ternyata bener lho masih ada hihi.. dan ketemu juga toko Winter Wool ini. Tempatnya kecil, tapi lumayan lengkap kok. Dari Coat/jacket bulu angsa, gloves, topi cewek feminine dari wool, kupluk sampe boots juga ada. Saya iseng beli gloves disini seharga 100 ribu dan earmuff 55 ribu. Salah beli gloves karena beli yang bahannya kain dan bisa touch screen (demi eksistensi soc med :D), saya lupa ada rencana mau main salju, alhasil waktu salju basah dan karena di ketinggian, angin saljunya kenceng banget. Tangan jadi beku, bengkak sampai sakit 😥 . Mungkin next time lebih aman make yang kulit, dalamnya bulu domba (biar hangat) dan gak basah, sedikit mahal gapapa daripada kedinginan.

winter wool hat

winter shop Melawai Jakarta – banyak topi cewek lucu-lucu

winter wool

winter wool – Melawai Jakarta

earmuff

earmuff

gloves

gloves hasil ke melawai ;p

Contact Info:

Winter Woll
Melawai Plaza Lantai Dasar No.111

LAXMI WINTER WEAR – SENAYAN CITY

Mampir kesini karena ngincer boots setengah betis warna abu-abu gelap. Ternyata sampai sana udah gak ada nomernya hiks :’(.  Padahal pas dicoba enak banget, dalamnya bulu jadi bikin anget, pas banget dipake buat winter. Walaupun bahannya suede (susah ngerawatnya) tapi udah terlanjur jatuh cinta sama boots itu. Mungkin lain kali baru berjodoh dengan boots serupa :p

Disini laxmi juga banyak banget pilihannya, model coat nya lucu-lucu, harga lumayan mahils untuk coatnya. Range 900 ribu s/d 1.5 juta. Kalo gak salah, untuk coat cewek ini, LAXMI produksi sendiri. Kalau susah nyari UGG boots, disini juga jual UGG boots dari ukuran anak kecil sampai dewasa. Kalau banyak waktu untuk hunting, coba aja mampir-mampir kesini.. awas jangan sampai terlanjur jatuh cinta sama coat nya 😀

boots laxmi

boots laxmi sency

Contact Info:

http://laxmiwinterwear.blogspot.com/

Senayan City
Senayan City 3rd Floor No. 58
Jl. Asia Afrika Lot. 19
Jakarta Selatan 10270
Ph. +62-21 72781260, 72781261
Fx. +62-21 72781262

ONLINE SHOP (OLS)

Nah.. ini sih termasuk favorit saya dan pilihan terakhir juga hehehe. Saya suka karena model coat nya lucu-lucu dan girly.  Tapi harus diperhatikan bahan dan ukuran dengan jeli ya kalau mau beli. Kadang ada yang suka males baca, karena terlanjur suka sama modelnya jadi kurang teliti. Padahal banyak yang harus dipertimbangkan. Seperti jenis bahan (polyester, wool, cashmere atau bebytery) dan ukuran. Sekarang banyak Online shop yang menjual model sama dengan bahan yang berbeda (lebih murah) dengan produksi sendiri, sehingga sering kali pembeli ketipu dengan bahan yang gak kuat untuk di tempat dingin. Kalau bahannya wool, atau cashmere masih tahan, tapi kalau babyterry itu tipis banget kaya handuk. Terus ukuran juga perlu diperhatikan, usahakan satu nomer lebih besar dari ukuran biasanya, karena akan di double daleman longjohn dan sweater heat tech. Waktu itu saya beli online cuma IDR350an, dimana kalau udah masuk toko di ambas, harganya bisa IDR600an, atau kalau di Pasaraya bisa di atas sejuta. Kalau mau tanya-tanya tentang online shop yang jual winter clothes (atau tempat saya beli), sila kirim private mssg ya 🙂 , walau saya tidak menjamin si OLS tersebut masih menjual coat itu hehe.

Segini dulu infonya, nanti kalau ada yang inget di update lagi. Happy Hunting!

DSC_0343

Hasil huntingnya 🙂 .Earmuff : Winter Wool – Melawai. Gloves : Winter Wool – Melawai. Shawl : Zara. coat : OLS. Stocking wool : Toko Djohan – Mangga Dua. Boots : New Look – Sency

——————————————————————————————————

Karena banyaknya pertanyaan dan kebingungan pengunjung di tulisan ini, maka ini akan saya update terus dengan toko-toko yang jual pakaian musim dingin (jadi update dilakukan setelah saya melakukan winter holiday atau dengan kata lain saya belum tentu membeli dari toko-toko di bawah ini).

Oh ya, update tambahan ini saya cuma bantu saja kalau pas kebetulan jalan-jalan ketemu toko yang jual pakaian winter yah. Sekali lagi, happy hunting!

MOMO – ITC Kuningan Lantai 1 (depan escalator)

Banyak jual jacket bulu angsa. Kisaran harga coat 400 – 800. Jual Long John juga.

momo itc kun

Update 1 Okt 2014

Autumn & Winter collection udah mulai bertebaran dimana-manaa.. gatel pengen foto kalo ketemu printilan winter hihi

PULL & BEAR

unnamed

wool coat di PULL & BEAR

Update 1 Dec 2014

Uniqlo

uniqlo 4

Gloves kulit ini dalemnya bulu. Dan harganya cummaaa… *liat sendiri ya . Dan saya beli ini hehe, setelah tahun lalu kehabisan.

uniqlo 3

Boots tiruan UGG Boots. Demi apaa itu harganyaa? *zoom in zoom out

uniqlo 2

jacket ULD (Ultra Light Down) dari uniqlo. Lapisan dalamnya bulu. Buat traveler yang ga suka bawa koper gede.. jacket ini cocok banget. Karena kalau dilipat cuma sebesar kantor kecil itu, dan super ringan. *ngomong ala marketing kaya fenny rose

uniqlo 1

Kaos Heatech.. buat daleman, biar ga dingin.. ini cepeettt banget abisnyaa di Uniqlo

Advertisements
Categories: Rambling thoughts | Tags: , | 385 Comments

Post navigation

385 thoughts on “Hunting Baju Winter di Jakarta

Comment navigation

  1. pungky

    mba, aku boleh minta nama toko OL nya ga..? aku September bulan depan mau ke Berlin 🙂

  2. holifah carter

    Bgs sy bangga diindo jg ad bj winter pingin order ap bs?

  3. emi

    kak, boleh kirim alamat OL shopnya? ke emillyasari@live.com kak. makasih banyaak

  4. dani

    Boots tiruan UGG boot itu dimana belinya kak,,trims

  5. erinawaty

    Sore Mbak,

    saya mau tanya toko OL shopnya

    Thank you ya

  6. Tri

    Hai mba.. salam kenal..
    Saya jatuh cinta sm coat yg mba pakai. Haha.. Boleh minta info olshopnya mba? Sekalian manatau ada olshop lain yg trusted.. trims mba..

  7. Hai Mbak, ada email/facebook yang bisa saya hubungi? Saya mau tanya2 tips berpakaian pas winter kebetulan saya akan ke Eropa januari ini jadi mau persiapan dan hunting baju. Terima Kasih 🙂

    Gracia

  8. Hello,

    Blog ini sudah tidak aktif lagi, bisa komen di sini di blog baru saya –> http://awanderlustdiary.com/hunting-baju-winter-di-jakarta/

  9. Eni

    Sist, coat nya dulu beli di ols mana? Sy cari yg murmer tp bahannya bagus

  10. Lina

    OLSnya apa nmnya? Minggu depan mau k finland.. trims

  11. sara

    Mba itu bli tiruan ugg bootsnya dmn ya?

  12. Jessica

    Mau nny dong, klo sepatu boots yg mirip ugg itu adanya di uniqlo yg mn? Available terus gak? Enak dipakenya (gak licin klo dipake jln dan anget)?

  13. Belinda

    Mba boleh tolong kirimin nama olshopnya di email beldayoh15@yahoo.com
    Thankyou mba..

  14. PRISKA Arianti

    Hi kak mau tanya2 beli coat yg murah dmn ? Boleh minta alamat email ?

  15. Toko Pakaian Musim Dingin Terlengkap Di Indonesia.
    Get it now! Visit Our Stroe : or website : http://www.laxmiwinterwear.com

Comment navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Jalan Sendiri ke Jepang

Sekali-sekali jalan gak pakai Tour - freedom adventures

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

Anila Tavisha

Ambivert creature who loves to postpone her stories

dininulis

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad & HR.Thabrani)

alfsukatmo.wordpress.com/

A place where my soul rest

Wee Line

There's always an open door for them who wanna try

Esti Murdiastuti

Melihat dunia, merenung, intropeksi maka engkau akan menemukan Tuhan-mu

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Penyukajalanjalan

Jelajahi dunia selagi bisa

santistory

.:santiari sanctuary:.

%d bloggers like this: