Singapore

Ndeso-Ndesoan di Universal Studio Singapore

Weekend Gateway kali ini, ke Singapore buat nyobain Universal Studio Singapore (USS) di Sentosa. Karena yang lalu-lalu cuma ke Sentosa aja, tanpa masuk ke Universal Studio, nah karena penasaran, saya niatin waktu itu, kapan-kapan mau kesana seseruan sama temen-temen.. and off we go to USS! Universal Studio Cuma ada empat di dunia, salah satunya ya di Singapore ini, dan mungkin orang Indonesia yang pas-pasan kaya saya nih, patut bersyukur karena bisa nyobain Universal Studio trus deket pulak 😀

 Sebelum kesana, saya udah wanti-wanti ke travel mate “pokoknya kudu harus wajib ya bangun pagi,  berangkat jam 8, karena jam 10 buka, dan hari minggu, antrian panjang, soalnya aku mau naik semuanyaaa.. semua wahana..” *manja resek*, yang ternyata di hari H, jam 8 baru bangun. Meh. Akhirnya dengan tergopoh-gopoh, abis nitip tas di bandara, langsung deh kita cusss ke USS. Untungnya saya udah beli tiket online, seharga SGD74 (karena weekend), jadi bisa langsung masuk. Harga tiket USS bisa dilihat disini.

 Mungkin saya sarankan kalau pergi kesana sebaiknya jangan weekend ya, karena antrian di tiap wahana lumayan deh. Tapi saya rasa sih kemarin saya sedikit beruntung, karena antrian panjang pun, cepet kok..

Karena ini theme park, jadi di USS terdapat beberapa theme yaitu: Jurassic Park, Sci-Fi, Madagascar, Ancient Egypt, Far-Far Away (Shrek), New York and Hollywood.Saya sendiri hanya nyoba beberapa wahana karena waktunyaaaa hiks hiks  

 Wahana pertama yang saya coba adalah ancient Egypt, jadi indoor speed roller coaster gitu. Ini lumayan seruu, karena surprise-surprise, pas roller coaster (ceritanya) mentok nabrak tembok, dan berhenti, lalu langsung roller coaster ditarik kebelakang. Ya, as the name of the ride is speed roller coaster, walau indoor, kenceeng juga.. dan ngagetin, karena gelap, kita gak tau ini selanjutnya roller coaster bergerak kemana.. yaay!

 Sebelum ngelewatin Egypt, saya ngelewatin Battlestar Galactica, yaitu roller coaster setinggi 40 meter, yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu Human : warna merah, seperti roller coaster biasa, kita duduk di kursi. Lalu satunya lagi Cylon : Warna biru, ini gilingaan yang cylon, jadi kita duduk dengan kaki gantung gitu, dan cylon ini lebih serem, pas liat puterannya.. dua roller coaster ini ceritanya kaya dua karakter yang satu jahat dan yang satu baik, kedua roller coaster itu akan jalan bersamaan, jadi seperti dua kereta yang lagi bergelut dilangit gitu.. tsaahh…

Pas ngelewatin udah niat banget haruus naiik, karena saya pecinta roller coaster and a beginner adrenalin junkie wahahaha.. tapi karena itu gak ngantri (ya siapa juga yang mau naik roller yang biru? Najes gila seremmnya), saya dan teman-teman putuskan, untuk nanti-nanti aja ah, abis wahana lain.. sambil berlalu bilang ke temen “nanti ya, pokoknya harus naik ya, abis wahana Jurassic park ya, pengen banget.. “ oke deh mba..

 Lanjuuttt, ke jurassic park theme, mau naik yang rapid adventure, tapi pas udah baca-baca sebelumnya, akan basah, jadi semacam arung jeram di Jurassic park, dan banyak hewan-hewan yang sangat mirip Jurassic di dalamnya, karena kita pada phobia air, ceritanya pada takut lecek, karena lebih mentingin muke di hasil foto,  jadi kita putuskan pas terakhir aja deh.. sekalian ganti baju. Di Jurassic park theme ini, saya naik canopy flyer. Canopy flyer ini kayak sky ride gitu, tapi pendek jaraknya dan kecepatannya lebih cepet, lumayan bikin deg-degan juga, karena kirain lelet jalannya, buat liat-liat pemandangan ke bawah..

 Setelah itu, mampir ka Far-Far Away Castle atau yang bertemakan Shrek. Sempet masuk ke pertunjukkan 3D nya, which is buat anak-anak pffttt.. terus basa-basi sebelum 3D nya kelamaan, sempet kepikiran mau kabur sama temen hihi.. tapi udah terlanjur masuk, dan duduk di Studio 3D, ya udah deh..

Ceritanya kita duduk di studi 3D (kaya Robocop di dufan), tapi (pastinya) yang ini lebih keren dan lebih real.. misalnya pas si donkey bersin, beneran nyiprat ke muka.. damn. Setelah itu, saya dan teman clingak clinguk, nyari dimana semprotan airnya, supaya next bersin atau ada adegan air gak kena, eeh teteeep aja gak berhasil.. crat crot crat crot kena bersin si donkey 😀

 Saya melewatkan Madagascar dan langsung aja ke Transformer The Ride: The Ultimate 3D Battle. Wahana ini baru dibuka December 2011 kemarin, aheey.. emang penasaran sih..waktu itu antrian lumayan panjang dan lama, saya kena imbas antrian sekitar 35 menit. Tapi demi deh demi.. dan ternyata keren bangett. Jadi kita masuk ke kereta /kendaraan dengan kapasitas 12 orang, ceritanya kereta itu nanti yang bantuin Autobots ngelawan Decepticon. Disitu kita kaya ada di scene film nya beneran, jadi misal ada adegan basah, ya  kecipratan beneran, ada adegan kebakaran, ada keluar api beneran dan kita bener-bener ngerasain panas. Cool! #ndesosekali soalnya bener-bener ngerasain kaya jatuh dari gedung beneran, dilempar-lempar sama Decepticon..ah yees.. call me bocah or childish 😀 😀  

Sebelum ditutup sama berfoto-foto kecil, saya nyobain Filming of Scene, jadi kita ngeliat movie effect yang dibuat sama Om Steven Spielberg, kita ditempatkan di ruangan yang membuat kita seperti berada di Boat, dengan keadaan hurricane level 5 di luar gedung setting New York city. Disini juga keren, jadi bengong.. sungguh asyik ya bikin film itu, kokoh yang penggila film sampe cengar cengir pas semua adegan abis.. kayanya abis liat adegan itu semua, malemnya dia pasti mimpi jadi titisan Steven Spielberg.

 Akhirnya, inget kalo saya dan ndeso-ndeso lain belum nyobain Roller Coaster Cylon, tapi gimana nih.. waktunya gak cukup.. sambil digodain ama kokoh yang (padahal gak berani juga) bawel ngulang-ngulang “katanya mau naik? Katanya mau naik? Naik gih cepetan.. katanya mau naik? Katanya mau naik?..” aaah *toyor* tapi kan tapi kan waktunya gak cukup, emangnya mau ketinggalan pesawat gara-gara ngantri roller coaster? Ya enggak kan? Ya udah deh akhirnya gak jadi deh.. ihh sebeel 😀 😀 😀

Eh tapi temen ada si yang nyobain, pas saya ngantri transformer, dia ngantri cylon.. dia bilang sadeeeessss.. mules-mules pengen pingsan..

Huhuhu.. ya udah deh, nanti ke USS lagi nyobain cylon.. hahahaha *dikeplak

 Acara bocah ndeso ditutup dengan foto-foto sedikit terus lari-lari ke erpot. Karena harus back to reality. Senin kerja. *guling-guling ke Jakarta

nah ini sedikit foto-fotonya, sebenernya banyak sih, tapi milih yang pure pemandangan susye, pasti ada narsis muka saya/ temen-temen, karena saya sayang kalian, takut kalian eneg 😀

Shrek – Far Far Away Castle

Jangan lupa foto-foto sama figure2 kaya Charlie, Marilyn Monroe, dll, + antri 😀

Dsc_0280

Ketagihan naik Transformer, antriannya kaya nungguin orang bangun Candi

Wanita galau yang tersesat..

Dsc_0320

Entah apa maksudnya :/

Kembalinya wanita galau..

Dsc_0328

Gak jadi beli T_T

Katanya logo wajip difoto

Wahana favorit kokoh: Wahana Jaga Tas .. nyiahahahah

Dsc_6318

Canopy Flyer

Dsc_6333
Dsc_6364

roller coaster yang biadab..

Dsc_6372
Categories: Singapore | Tags: | Leave a comment

Sentosa Island

Semua info bisa didapatkan di sentosa.co.sg

Waktu saya berkesempatan ke Singapore lagi, baru saya bisa mengunjungi Sentosa ini. Jadi saya memutuskan untuk menghabiskan waktu ke Sentosa Island dari pagi sampai malam. Dari berbagai macam rute yang mudah untuk mencapai Sentosa Island, saya memilih naik MRT dari stasiun Al-Juneid dan turun di stasiun MRT Vivo City. Di Vivo City ini pengunjung diberikan pilihan, mau ke Sentosa Island naik Cable Car, Monorel atau Bus. Saya pilih naik Monorel Sentosa Express dengan biaya SGD3. Lumayan bisa lihat pemandangan, gak sampai 5 menit sudah sampai Sentosa Island.

tempat beli tiket

Logo Sentosa

Sentosa ini sangat besar, diantaranya terdapat berbagai macam wahana dan tiga pantai. Tapi jangan khawatir, kalo di dufan kan kita gempor ya, di sini sarana trasnportasi free shuttle sangat mendukung. Jadi kita bisa ke wahana lain yang terletak cukup jauh dengan free shuttle bus ini. *kasi jempol*.

tempat foto wajib para pelancong

Tujuan pertama, apalagi kalau bukan foto di logo Universal Studio hehehe.. mau masuk ke Universal nya? Silahkan bayar 72SGD kalau wiken. Kapan-kapan, mau ke Universal Studio ini, lebih enak rame-rame kali yaa seseruan..

Setiap mau naik wahana pengunjung diharuskan bayar dan lumayan agak mahal ya enterance fee di setiap wahana, jadi silahkan pilih yang paling suka aja, kecuali kalau emang pengen nyoba semua dan tidak meduit banget, ya naikin aja semuanya *ngarep. Atau kalau mau murah ya piknik aja di pantainya.. pantainya kaya pantai buatan sih, tapi not bad lah.. lumayan buat foto-foto bikinian, atau foto-foto di jembatan Palawan Beach. Kalau soal bagus sih, bagusan pantai Indonesia kemana-mana 😀 .

Siloso Beach

Masih ciamik Indonesia punya doong..

Jembatan di Palawan Beach, model nya boleh nemu disana..

Setelah foto-foto di Universal, lanjut foto-foto di Merlion.Merlion Plaza. Setelah itu, nonton Cine Blast, semacam pertunjukan 4D, tiket masuk SGD18. Lumayan kan ya? (lumayan mahal). Ya, mirip-mirip wahana 3D Robocop yang di Dufan itu, lalu Wahana selanjutnya yang saya naiki adalah Sky Ride. Dari sebelum berangkat, naik Sky Ride ini memang ada di Itinerary, saya emang niat bangeet hahaha *ndeso part II* , harga tiket masuk SGD12 two way, atau kalau mau one way juga bisa, harganya tentu saja lebih murah. Karena saya noraknya stadium lanjut, ya pilih yang two way hehehe..

Sky Ride

Turun nya bisa naik Luge 😉

Setelah itu , saya keliling-keliling aja di Sentosa Island sambil nunggu pertujukan Song of The Sea jam 07.40 malam. Sambil nunggu, saya kelilingin Sentosa Island, seperti pantai Siloso, Palawan dan Tanjong, terus duduk-duduk sambil makan ice cream dipingir pantai dekat dengan Bikini Bar. Tadinya sempet sebel, karena sekitar jam 5 hujan, eh tetapi pawang  nya Song of The Sea mungkin jago bener yaa.. jam 6 sore hujannya berenti dan cerah tiba-tiba. Dan langit sehabis hujan itu di waktu senja, baguuuus banget.

Akhirnya, jam tujuh malam saya menuju tempat Song of The Sea dan sudah ramaaai.. ternyata semua orang yang ke Sentosa mungkin pasti nonton Song of The Sea ini kali ya? mungkin ada sekitar 500 orang lebih. Tiket masuk bisa dibeli pas sebelum masuk Sentosa ( di Vivo City, berbarengan dengan beli tiket Monorel Sentosa Express). Harga tiket masuk SGD10.

Beginilah senja sehabis hujan. Cantik ya?
Pic was taken by Upangemanan

Pertunjukan Song of The Sea

Song of The Sea was awesome! (iyaa, silakaan sebut saya norak, gapapaa..) Indonesia bisa gak sih bikin kaya gini? Sampai saat ini ditulis si belum ada, konon katanya nanti di Ancol akan ada pertunjukkan serupa. Satu orang aja 10dollar Singapore alias 70rban, dikali 500 orang berapa ya? Ayoo dong pak kumiiss.. bikin kaya ginii.. lumayan pendapatannya bisa nambel jalanan biar gak banjir lagi.

Setelah dari Song of The Sea, saya memutuskan pulang saja, karena kaki sudah sakit-sakit. Malamnya sebelum ke hotel saya makan di dekat hotel, yang punya orang India. Dia menyediakan makanan India, Chinese dan Thailand. Saya pesan Tom Yam seafood, yang pedesnya naudjubillah.. sampe keringetan, segeeerrr..

Our Food, Yummy!!

Categories: Singapore | Tags: , | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Jalan Sendiri ke Jepang

Sekali-sekali jalan gak pakai Tour - freedom adventures

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

Anila Tavisha

Ambivert creature who loves to postpone her stories

dininulis

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad & HR.Thabrani)

alfsukatmo.wordpress.com/

A place where my soul rest

Wee Line

There's always an open door for them who wanna try

Esti Murdiastuti

Melihat dunia, merenung, intropeksi maka engkau akan menemukan Tuhan-mu

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Penyukajalanjalan

Jelajahi dunia selagi bisa

santistory

.:santiari sanctuary:.